Strategi Pemasaran Kerupuk Kemplang Pada Perusahaan H Akmal Di Palembang Oleh Zainuddin

Nomor Klasifikasi:      658.840 7        Zai       s           2008

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran terbaik yang dilakukan perusahaan Kerupuk Kemplang H. Akmal dalam usaha untuk meningkatkan volume penjualan, selaian itu juga untuk mengevaluasi penyebab naik turunnya volume penjualan pada perusahaan Kerupuk Kemplang H. Akmal.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama tahun 2003-2005 volume penjualan mengalami fluktuasi (naik turun). Pada tahun 2002 volume penjualan sebesar 25.000 kologram, pada tahun 2004 mengalami penurunan menjadi 20.000 kologram, dan pada tahun 2005 kembali mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan oleh kuranganya perhatian terhadap mutu produk yang akan dihasilkan yaitu kurangnya perbandingan antara ikan dan bahan baku pembantu yaitu sagu dengan perbandingan 1:3 dibandingkan dengan pesaingnya yang menggunakan perbandingan antara ikan dan bahan pembantu yaitu sagu dengan perbandingan 1:2. Hal ini mengakibatkan kurangnya mutu yang dihasilkan.

Untuk lebih meningkatkan volume penjualan maka penulis menyarankan agar perusahaan dapat lebih memperhatikan mutu yang akan dihaislkan yaitu dengan mengubah perbandingan antara ikan dan bahan pembantu yaitu sagu dari perbandignan 1:3 menjadi 1:2

Kata kunci: Strategi pemasaran dan volume penjualan.

No comments:

Post a Comment