Analisis Pengaruh Pelayanan Purna Jual Terhadap Loyalitas Merek Pada PT Trakindo Utama Cabang Palembang Oleh Ria Juliana Lubis

Nomor Klasifikasi       :           658.827 07      Lub      a          2008

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh factor-faktor pelayanan purna jual terhadap tingkat loyalitas merek PT. Trakindo di kota Palembang.
Data yang dikumpulkan menggunakan Accidental Sampling atau Convenience Sampling, yaitu dengan memilih sample ari orang atau unit yang mudah dijumpai atau diakses dan dalam penelitian ini. Jumlah sample adalah 23 didapat dengan membagikan 25 kuisioner ke responden dimana sebanyak 23 diisi lengkap dan dikembalikan kemudian diolah dengan menggunakan program statistic (SPSS).
Hasil penelitian memperlihatkan loyalitas merek cukup baik. Secara simultan ke lima dimensi pelayanan purna jual (pelatihan dan pengarahan bagi pelanggan, konxultasi pelanggan, pelayanan reparasi dan perawatan, respon perusahaan terhadap keluhan, usaha pelayanan dan penyediaan suku cadang (spare parts) berpengaruh terhadap loyalitas merek.
Secara parsial hanya ada satu variable yang berpengaruh (signifikan secara statistic) terhadap loyalitas merek yaitu variable konsultasi pelanggan.

Kata kunci: Loyalitas merek dimensi pelayanan purna jual

No comments:

Post a Comment