Analisis Sikap Pelanggan Telkomsel terhadap Layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) 1212 di Kota Palembang

Analisis Sikap Pelanggan Telkomsel terhadap Layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) 1212 di Kota Palembang -  Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui sikap pelanggan Telkomsel terhadap layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) 1212, dan 2) mengetahui factor-faktor sikap apa saja yang paling mempengaruhi pelanggan Telkomsel untuk menggunakan layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) 1212.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum pelanggan Telkonsel memiliki sikap yang baik terhadap layanan NSP. Faktor-faktor sikap yang paling mempengaruhi pelanggan Telkomsel untuk menggunakan NSP adalah: Informasi kode lagu NSP yang mudah didapat, NSP dapat mengkomunikasikan lagu kesukaan pribadi dan NSP dapat mengekspresikan emosi/kepribadian penggunaanya. Dari hasil penelitian ini juga diketahui bahwa pelanggan Telkonsel menganggap harga NSP masih cukup mahal dan masa aktivasinya kurang lama.
Untuk meningkatkan kinerja layanan NSP Telkomsel, penulis menyarankan agar perusahaan terus mempertahankan dan meningkatkan strategi pemasaran NSP melalui pendekatan emotional value yang tentu saja tetap diselaraskan dengan pendekatan functional value. Perusahaan juga hendaknya menyesuaikan lagi harga NSP dengan masa aktivasinya.

Oleh Fera Widyananta
Nomor Klasifikasi : 658.834    Wid    a    2007

No comments:

Post a Comment